Categories
SEO tutorial

Tehnik SEO On Page Untuk Pemula

Berikut adalah tehnik SEO On Page untuk pemula dalam mengoptimasi website. Yakni, tentang komponen SEO On Page tingkat dasar yang perlu diketahui.  

Setelah anda telah mengetahui perihal definisi secara umum SEO On Page. Maka alangkah lebih baiknya kita melanjutkan pada tahapan selanjutnya. Adapun tahapan selanjutnya adalah mengenal komponen-komponen apa saja yang harus ada di dalam website bisnis anda. Tujuannya agar website anda bertengger pada urutan teratas pencarian oleh Aplikasi Google.

Anda bisa saja menggunakan layanan Jasa SEO Profesional dalam membangun website. Tapi memahami dasar-dasar SEO itu penting. Sehingga tahu, Anda telah bergerak ke arah mana.

Tehnik SEO On Page untuk pemula

Adapun saran dari saya adalah tolong pahami tulisan ini secara perlahan tapi pasti hingga anda dapat memahami maksud yang saya tujukan. Agar saat pengaplikasian teknik SEO On Page pada website anda menjadi lebih optimal, efektif, dan efisien.

Baca juga: Tips SEO terbaik sepanjang waktu

Kata Kunci

Keyword merupakan kata kunci dasar bagi anda yang ingin sukses dalam menjalankan bisnis online dengan menggunakan perantara melalui website di dunia digital. Oleh sebab itu, anda perlu menentukan terlebih dahulu target konsumen anda. Setelah itu, carilah kata kunci yang sering dicari oleh target konsumen. Hal ini bertujuan agar anda mengetahui kata kunci yang target konsumen sukai. Sehingga anda dapat menyesuaikan antara kata kunci dan produk bisnis online anda. Adapun untuk mempelajari lebih lanjut terkait topik ini. Maka anda dapat mengakses informasinya melalui halaman berikut ini.

Judul Konten

Judul konten yang baik dan optimal bagi bisnis anda haruslah mengacu pada kata kunci yang telah ditetapkan. Akan tetapi, di sisi lain judul tersebut haruslah menarik target konsumen anda. Memang pada awalnya akan terasa sulit untuk menemukan hal ini. Tetapi seiring berjalannya waktu anda akan mengetahui pola-pola seperti apa yang dapat menarik konsumen anda untuk mengunjungi website bisnis milik anda. Adapun untuk mempelajari topik bahasan ini lebih lanjut maka anda dapat mengakses melalui halaman ini.

Isi Konten

Seperti yang sudah diulas pada halaman sebelumnya. Sebuah website yang disukai oleh Aplikasi Google adalah website yang memiliki kualitas dan relevansi konten tulisan yang memadai. Jika demikian, maka anda harus memiliki konten tulisan yang bisa memenuhi hasrat konsumen anda sekaligus mempromosikan bisnis online anda di satu waktu. Apabila hal tersebut dilakukan dalam website bisnis itu. Maka peluang website anda untuk menempati posisi teratas dalam pencarian Google akan semakin besar. Karena algoritma google memang seperti itu cara kerjanya. Adapun bagi anda yang tertarik untuk mempelajari topik bahasan ini. Maka anda bisa menuju ke halaman berikut ini.

Gambar

Ketika isi dari konten anda hanya berupa tulisan. Serta konten pesaing anda telah memakai gambar. Kira-kira konten yang mana yang akan menjadi pilihan pembaca. Anda pasti tahu jawabannya. Ya konten yang memiliki gambar.

Dengan sebuah konten menggunakan gambar pada artikelnya. Menjadikan konten tersebut semakin hidup saat dibaca oleh pembaca. Ditambah lagi, jika gambar yang anda sajikan pun mendukung pernyataan dalam tulisan anda. Pembaca akan semakin betah dalam melihat konten anda. Adapun bagi anda yang tertarik untuk mempelajari topik bahasan ini. Maka anda bisa menuju ke halaman berikut ini.

Adapun komponen-komponen kunci dalam SEO On Page adalah seperti yang telah dijelaskan oleh penulis. Berkaitan dengan itu, masih banyak sekali komponen-komponen pendukung SEO On Page. Jika anda tertarik maka anda bisa mengaksesnya di sini. Sekian dari penulis.

Baca juga:

Sumber: Garuda Website