Cara meningkatkan pencarian website di Google

5 Cara meningkatkan pencarian website di Google | SEO Pemula

Setiap orang ingin websitenya mendapat kunjungan yang banyak. Dan mencari tahu cara meningkatkan pencarian website di google.

Ada banyak cara meningkatkan pencarian website di Google. Melalui hasil pencarian organik. Namun sayangnya, banyak yang mencari jalan pintas.

Faktanya adalah, bahwa; SEO lebih merupakan permainan yang panjang. Dan siapa pun yang menjanjikan hasil cepat, harus disambut dengan tingkat skeptisisme yang tinggi.

Pertanyakan, sejauh mana efektivitas dan masa depan tehnik cepat itu.

Posting ini akan memecah langkah-langkah yang diperlukan.  Untuk meningkatkan visibilitas Anda di halaman hasil mesin pencari Google (SERPs). Dan tentunya, menggunakan cara meningkatkan pencarian website di google melalui jalan aman.

Jauh dari tehnik black hat SEO. Yang artinya, menjauhkan Anda dari hukuman penalty Google. Website aman, kunjungan terus naik. Dan masa depan website Anda, akan lebih terjamin.

Berapa lama diperlukan waktu untuk meningkatkan pencarian website di google?

Jawabannya, untuk optimasi SEO website, sudah pasti, tergantung. Ada proses yang panjang. Baik dari segi pengembangan tehnik, hingga memahami cara membuat konten berkualitas yang mampu mendapat peringkat terbaik Google.   

Meskipun saya menyadari, ini membuat frustrasi dan sepertinya seperti masalah, tapi itu adalah kebenaran.

SEO tidak bisa dibuat dalam semalam. Jika Anda tidak percaya, tanya saja dengan para pakar SEO terbaik dunia.

SEO tidak terjadi dalam ruang hampa. Tidak ada tehnik baku. Setiap situasi, menawarkan serangkaian variabel unik.

Keahlian, biaya, tingkat persaingan, dan bagaimana website Anda menghadapi persaingan. Semua bisa memainkan peran dalam seberapa cepat seseorang dapat menyesuaikan dengan perkembangan SEO terkini.

Jadi, mengingat hal itu, mari kita hancurkan dalam pengertian yang lebih terukur dan tinjau, apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat sesuatu terjadi lebih cepat, khususnya dalam cara meningkatkan pencarian website di Google. Dan berapa lama hal itu dapat dicapai?

Mari kita bahas…

Peningkatan Berkesinambungan Sangat Penting

Pertanyaan pemula, tentang berapa lama untuk melihat peningkatan peringkat muncul.

John Mueller, Analis Tren Webmaster Senior di Google, menegaskan bahwa, perlu waktu. Singkatnya, karena algoritma mesin pencari harus melakukan evaluasi ulang seluruh situs Anda, setelah perubahan diterapkan.

Karena jumlah faktor yang berperan, perubahan cepat dalam SERP, tidak diharapkan.

Mueller juga mengonfirmasi bahwa, meskipun Anda membuat perubahan drastis pada desain dan fungsi website Anda, masih bisa memakan waktu beberapa bulan, atau bahkan satu tahun, untuk melihat dampaknya.

OMEGOTT!…

Dia juga memperingatkan bahwa, Anda tidak boleh hanya duduk, dan menunggu hasil setelah Anda meningkatkan SEO situs Anda. Lebih baik, terus bekerja di website Anda, dengan melakukan peningkatan berkelanjutan. Jadikan itu sebagai trategi utama Anda.

Peningkatan berkelanjutan sangat penting, karena dapat berdampak positif pada, bagaimana situs Anda dirayapi dan diindeks.

URL berkualitas rendah, dirayapi lebih jarang oleh Googlebot. Yang secara teoritis, dapat memperpanjang waktu evaluasi ulang.

Karena itu, bukan ide yang baik untuk secara otomatis, menghapus halaman yang jarang dirayapi. Google Beberapa halaman tersebut, dapat menjadi peringkat untuk frasa kunci yang berharga. Dan penghapusan dapat secara negative, mempengaruhi peringkat dan lalu lintas Anda.

Risiko itu adalah alasan utama Google, menyarankan perbaikan yang konsisten atas penghapusan halaman.

Baca juga; SEO untuk pemula

Berapa lama dibutuhkan waktu untuk mendapat peringkat di Google

Sebuah studi oleh Ahrefs, menemukan beberapa informasi menarik, dalam hal berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menentukan peringkat di Google.

Di antara adalah:

  • Rata-rata, halaman yang berada di peringkat 10 besar, berumur lebih dari 2 tahun. Selain itu, usia rata-rata halaman yang menempati peringkat pertama, hampir 3 tahun.
  • Di antara halaman yang berada di peringkat 10 besar, hanya 22 persen di antaranya berusia kurang dari 1 tahun.
  • Dari semua halaman dalam penelitian ini, hanya sekitar 6 persen yang muncul dalam 10 hasil mesin pencari teratas, untuk setidaknya satu kata kunci dalam satu tahun.
  • Memperbesar ke 6 persen halaman teratas, sebagian besar dari mereka, mampu mencapai 10 besar, entah dari mana dalam 2 hingga 6 bulan.
  • Jadi, berdasarkan temuan mereka, sekitar 94 persen halaman, dalam penelitian ini tidak pernah masuk ke peringkat 10 besar mesin pencari dalam setahun.

Cara meningkatkan pencarian website di Google

Cara meningkatkan pencarian website di Google, adalah berbicara tentang cara meningkatkan peringkat website Anda di algoritma Google.

Seperti yang Anda lihat, untuk mencapai 10 SERP teratas, dalam waktu kurang dari 1 tahun, membutuhkan banyak kerja keras, keterampilan, dan terkadang keberuntungan.

Dan ini membawa kita kembali ke topik diskusi hari ini, tentang cara meningkatkan pencarian website di google.

Jadi, jika Anda ingin meningkatkan penjualan dan konversi dengan membawa website Anda ke halaman pertama Google, berikut adalah lima langkah yang harus Anda ambil. Harus, artinya wajib. Dan tidak ada alterntif lain.

1. Mulai dengan Sound Foundation

Struktur website yang buruk dan arsitektur informasi, dapat merusak bahkan tehnik SEO terbaik.

Jika website Anda sulit bagi pengguna untuk dinavigasi, dan Google merayapi, peringkat Anda cenderung akan sulit juga.

Pikirkan tentang “usability first” pada platform seluler. Itulah jalan menuju kesuksesan.

Lakukan Audit Teknis SEO

Algoritma Google menggabungkan ratusan (jika tidak ribuan) sinyal, ditambah machine learning untuk menentukan peringkat pencarian.

Artinya, merawat dasar-dasar SEO akan memberi Anda keuntungan lebih dari banyak pesaing.

Inilah proses langkah demi langkah untuk diikuti.

Perbaiki Konten Duplikat

Masalah duplikat konten sering terkait dengan masalah teknis. Yang paling umum adalah beberapa versi dari halaman yang sama.

Misalnya, http://www.yousite.com, https://www.yousite.com, http://yousite.com, dan https://yousite.com akan dianggap oleh Google sebagai empat halaman berbeda dengan konten identik.

Ini dapat diatasi dengan menetapkan aturan redirect yang tepat dalam file .htaccess Anda

2. Optimalkan untuk Seluler

Dengan Google meluncurkan indeks mobile-first, website Anda harus lulus Tes Ramah Seluler.

Menurut Google:

“… sistem perayapan, pengindeksan, dan peringkat kami biasanya, menggunakan versi desktop dari konten halaman … Pengindeksan mobile-first, berarti bahwa, kami akan menggunakan versi mobile halaman untuk pengindeksan dan pemeringkatan …”

Untuk menghindari krisis peringkat seluler, Anda harus menggandakan tugas dan kinerja seluler.

Tugas

Pikirkan tentang apa yang ingin dilakukan pengguna di situs Anda, begitu mereka mendarat di sana. Mereka harus dapat melakukan tugas-tugas dasar itu dengan lancar dan tanpa kesulitan, bahkan ketika multi-tasking.

Apa tujuan tiga hingga lima pertama dari pengunjung situs Anda? Pastikan semuanya dapat diselesaikan di situs seluler Anda dengan mudah.

Performa

Apakah pengunjung Anda menemukan diri mereka bergulir tanpa henti, untuk mengakses layanan atau produk yang Anda tawarkan?

Apakah gambar mengurangi waktu muat di website Anda?

Tahukah Anda bahwa, Google akan menggunakan kecepatan halaman, sebagai faktor peringkat pencarian seluler.

Waktu memuat adalah faktor besar pada perangkat seluler, terutama karena sebagian besar koneksi pada ponsel cenderung lebih lambat daripada PC.

3. Optimalkan untuk Kecepatan

Untuk seluler atau desktop, Anda harus terus memantau kecepatan dan terus meningkatkannya.

Gunakan alat Google PageSpeed ​​untuk mengukur kinerja.

Inilah cara Anda dapat menjalankan optimasi kecepatan halaman:

Ukuran File Gambar

Gunakan program pengeditan gambar favorit Anda.

Sebelum mengunggah, Anda dapat lebih mengoptimalkan gambar Anda dengan menggunakan alat kompresi dan pengoptimal gambar.

Terakhir, selalu konfirmasikan bahwa, dimensi gambar cocok dengan ruang gambar yang dibuat untuk mempertahankan tampilan yang bersih dan terstruktur di laman web langsung Anda.

Caching Browser

Ketika browser web memuat halaman, itu memuat sejumlah sumber daya. Caching browser menyimpan file sumber daya ini secara lokal di komputer pengguna. Dengan begitu, ketika pengguna menavigasi ke halaman baru, sumber daya itu tidak perlu dimuat lagi.

Untuk sebagian besar situs, cara terbaik untuk mengaktifkan cache browser adalah dengan menambahkan kode ke file .htaccess web host / server.

Untuk WordPress, ada plugin yang tersedia untuk mencapai ini.

Penanganan Script

Sebelum memuat file JS dan CSS yang tak terhitung jumlahnya untuk meningkatkan situs Anda, pastikan bahwa Anda benar-benar membutuhkan penambahan, karena akhirnya memperlambat website Anda.

Anda juga dapat memperkecil file Anda dengan menghapus komentar, misalnya, agar semuanya berjalan cepat.

Jika mungkin, untuk menggabungkan beberapa skrip ke dalam satu file, lakukan saja. Dengan begitu, hanya akan ada satu panggilan pengambilan ke server untuk memuat semua skrip.

4. Tautan

Baik tautan internal maupun eksternal, terus memiliki pengaruh besar pada bagaimana peringkat website Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk menyempurnakan permainan tautan Anda:

Perbaiki Tautan Rusak

Banyak pemilik website memiliki kebiasaan mengabaikan tautan yang rusak. Ini dapat menciptakan pengalaman pengguna yang kurang ideal.

Dengan menjalankan perayapan di situs Anda dengan alat-alat seperti W3C Link Checker, Anda dapat dengan mudah menemukan 404 kesalahan dan memperbaikinya.

Teks Anchor Match yang Tepat

Penyalahgunaan teks jangkar pencocokan yang tepat, dapat menjadi racun dalam strategi penghubung eksternal, tetapi masih memainkan peran besar saat memilih teks jangkar internal.

Seperti apa pun, jangan menjadi spam, tetapi jika relevan – gunakanlah.

Ubah Sebutan Situs menjadi Tautan

Dapatkan pemberitahuan tentang menyebutkan situs Anda dengan menetapkan Google Alert.

Ini akan membantu Anda melacak penyebutan merek Anda di web.

Dalam kasus di mana disebutkan tautannya tidak terhubung, hubungi webmaster dan minta mereka mengubah menyebutkannya menjadi tautan.

5. Optimalisasi On-Page

Google ingin membantu Anda di sini. Mereka telah membuat Panduan Pemula SEO (Search Engine Optimazion), yang dimaksudkan untuk siapa saja yang tertarik untuk mempromosikan konten online melalui pencarian Google. Atau bisa kita sebut sebagai; Cara meningkatkan pencarian website di google

Seperti halnya arsitektur website, hanya dengan melakukan dasar-dasarnya, seperti yang dijelaskan dalam panduan ini, akan membuat Anda lebih unggul daripada pesaing Anda.

Baca; Komponen SEO On Page

Tips SEO Pemula

Beri tahu Google Tentang Halaman Anda.

Lakukan ini dengan menambahkan data terstruktur ke seluruh situs Anda. Dengan begitu, Google dapat dengan mudah memahami tentang apa halaman website Anda.

Skema adalah format yang disukai oleh Google.

Jenis skema termasuk resep, bisnis, produk, penulis, dan banyak lagi.

Buat Judul Unik, Singkat & Deskriptif

Buat judul yang alami dan deskriptif, sebagai lawan dari serangkaian kata kunci.

Setiap halaman membutuhkan judul yang unik.

Buat Meta Dapat Diklik ’Deskripsi Meta

Meskipun deskripsi meta tidak memiliki dampak langsung dalam cara meningkatkan pencarian website di Google, tapi mereka memainkan peran penting dalam RKT. Ini, pada gilirannya, dapat meningkatkan traffic Anda.

Jadi, pastikan semua deskripsi unik dan tidak dapat ditolak untuk diklik. Jika Anda tidak menggunakan deskripsi atau jika Google tidak menyukai deskripsi Anda, mereka akan menghasilkannya secara otomatis.

Kesimpulan

Ketika Google terus menutup pintu pada teknik dan skema spam, siapa pun yang serius tentang pemasaran digital perlu mengambil pandangan lebih luas.

Strategi yang disebutkan di atas tidak seksi atau baru. Namun, mereka membutuhkan pekerjaan dan investasi sumber daya yang berkelanjutan. Membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar..

Semoga bermanfaat..