Belajar seo youtube untuk pemula

Belajar seo youtube untuk pemula

Belajar seo youtube untuk pemula, ini materi cukup menarik untuk dibahas. SEO Youtube memang sedikit berbeda dengan SEO website. Tapi tidak banyak.

Sepertiga dari internet menggunakan YouTube setiap bulan. 1,9 miliar orang di seluruh dunia.

Seperti pada, sepertiga dari semua pengguna internet mengunjungi YouTube untuk konten video setiap bulan.

Setiap hari, pengguna ini menghabiskan satu miliar jam video.

Ini berarti bahwa, Adik kecil di ujung jalan sedang menonton video YouTube sepulang sekolah, sementara Bibi Susan yang paham teknologi, juga menelusuri halaman-halaman tentang cara update video.

Setiap sudut internet, dari jalur dial-up ke jalur lintas serat optik dengan mesin pencari video milik Google.

YouTube pada dasarnya adalah mesin pencari untuk konten video – tetapi platform ini mengalami sedikit krisis identitas.

Youtube

Sejak 2017, YouTube telah mencelupkan jari-jari kakinya di kumpulan media sosial – memperkenalkan fitur-fitur seperti pembaruan status, jajak pendapat, cerita, dan kontak untuk pencipta agar tetap berhubungan, satu sama lain dari pelanggan mereka.

Fitur-fitur ini belum mendapatkan keberadaan yang sama dengan rekan-rekan Facebook atau Twitter mereka – dan sebagai gantinya, mengatur YouTube dalam keadaan fluks di mana SEO dan keterlibatan, sama pentingnya dalam aspek teks dan video dari publikasi video.

Roger West telah berbicara sebelumnya, tentang pentingnya memilih kata kunci terbaik untuk YouTube, tetapi praktik terbaik SEO, senantiasa berkembang.

Dan sudah waktunya belajar seo youtube untuk pemula, lalu menyelam lebih dalam ke optimasi mesin pencari pada raksasa internet ini.

Bagaiman belajar seo youtube untuk pemula

Ketika dikuasai, SEO untuk YouTube adalah sekutu yang sangat diperlukan. Khususnya, bagi setiap pemasar digital. Karena, secara bersamaan memberikan manfaat pemasaran video dan peringkat mesin pencari tinggi. Ini memberi makan corong penjualan dengan klik yang manis.

Ada dua cara untuk belajar SEO YouTube, dan kedua jalan ini layak untuk dilalui.

Tahapan SEO Youtube

Pertama; adalah dengan meningkatkan peringkat saluran di YouTube.

Yang kedua melibatkan mendapatkan saluran YouTube Anda untuk mendapat peringkat tinggi dalam pencarian Google.

Ketika upaya digabungkan, Anda secara efektif menyebarkan kesadaran saluran Anda di dua mesin pencari terbesar di internet.

Setelah itu, tidak ada yang berdiri di antara Anda dan total dominasi dunia.

Penelitian kata kunci masih merupakan bagian integral dari SEO YouTube, tetapi apa yang Anda lakukan dengan penelitian yang benar-benar membuat atau menghancurkan kesuksesan saluran Anda.

Cari tahu istilah yang ingin Anda peringkatkan. Kata kunci ini (atau frasa) akan berbeda dari kata kunci Google atau Bing standar, dan akan meniru apa yang dicari orang di YouTube. Anda akan melihat banyak:

  • Video cara-cara (mis. Cara mengganti ban)
  • Tutorial (Mis. Belajar memasak opor ayam)
  • Ulasan produk (Contoh: Ulasan Nikon D3400 )

Setelah semua ini berhasil, Anda dapat meneliti kata kunci yang Anda pilih pada alat SEO. Seperti Google Keyword Planner atau SEMrush, untuk melihat, berapa banyak pencarian yang didapat kata-kata tersebut setiap hari atau setiap bulan.

Langkah ini dalam proses belajar SEO YouTube untuk pemula, mencerminkan apa yang Anda lakukan untuk SEO standar.

3 hal penting dalam SEO YouTube

Judul:

YouTube menawarkan sejumlah peluang bagi pembuat konten untuk mengoptimalkan masing-masing video dan salurannya.

Video YouTube yang efektif lebih dari sekadar video yang diproduksi dengan baik. Tanpa SEO, bahkan video terbaik tidak akan bisa dilihat oleh massa.

Setiap video YouTube membutuhkan judul.

Pikirkan judul video sebagai berita utama di blog Anda. Itu perlu dioptimalkan untuk memasukkan kata kunci fokus Anda. Dan niat video Anda.

Ingat frasa yang sering dicari pengguna di YouTube. Ini bisa berupa cara, ulasan, atau semacam solusi.

Untuk memahami judul-judul video, cobalah mencari konten yang serupa dan lihat, seberapa sukses pesaing menamai video mereka.

Judul bisa hingga 100 karakter, yang terpotong di 66 karakter. Jaga agar judul Anda informatif dan ringkas.

Jangan lupa untuk mengoptimalkan judul Anda dengan menggunakan metadata di sini, serta dalam judul, deskripsi, tag, dan teks tertutup.

Title – check. Next stop, tags.

Tag:

Tag adalah salah satu alat SEO YouTube yang paling kuat. Dan ini, memungkinkan pembuat untuk mendapatkan lebih banyak tampilan, dengan memasukkan kata kunci yang relevan yang terkait dengan kata kunci fokus.

Bertujuan untuk 10-12 kata kunci pengindeksan semantik laten (LSI), yang berfungsi dengan algoritma Google, dan selaraskan dengan kata kunci sehari-hari atau semantik.

Kata kunci LSI dapat memberi kata kunci terkait yang berhubungan dengan topik yang ada, dan membantu meningkatkan peringkat di YouTube dan Google.

Tag dapat menampung hingga 120 karakter. Disarankan agar Anda menggunakan tanda kutip ganda (“) untuk melindungi frase Anda untuk memfasilitasi kata kunci ekor panjang.

Selalu berpikir, seperti pengguna YouTube saat membuat tag Anda. Contoh: “tutorial memasak”, bukan “memasak” dan “tutorial”.

Sementara kita berada di topik tag – mari kita diskusikan secara singkat deskripsi video.

Deskripsi tersebut merupakan cara lain untuk memberi tahu pemirsa, tentang konten video.

Mirip dengan tag, harus menyertakan kata kunci untuk mengoptimalkan video.

Deskripsi harus menyertakan tautan ke tempat yang Anda inginkan untuk pemirsa, setelah menonton video (halaman penjualan, produk, aset konten, dll.) Dan menggunakan metadata untuk kemanjuran maksimal.

The third “T” of the YouTube SEO trifecta is…transcriptions.

Transkripsi:

Transkrip video Anda, untuk tujuan menghasilkan konten teks-tertutup atau aksesori adalah cara yang bagus untuk memperkaya keberadaan SEO dan kata kunci untuk setiap video tunggal yang diproduksi oleh saluran Anda.

Anda dapat memasukkan transkripsi dalam deskripsi video Anda (mesin pencari akan merayapi dan mengindeks dari sini!)

Yang secara alami dioptimalkan kata kunci, dan kemungkinan besar menjauhkan dari isian kata kunci.

Membuat transkripsi untuk video YouTube Anda juga akan memungkinkan Anda untuk membuat media lain untuk pemasaran konten Anda, karena mereka dapat dengan mudah diubah menjadi posting blog, kertas putih, studi kasus, infografis, dan salinan situs web.

Jangan Lupa Deskripsi Meta

Meta-deskripsi video YouTube adalah tempat utama lain untuk memanfaatkan SEO dan kata kunci secara maksimal.

Uraian meta video adalah atribut HTML yang memberikan ringkasan singkat konten video kepada pencari.

YouTube memungkinkan terpotongnya 166 karakter – jadi ruang sangat berharga. Bersikap strategis. Jika video Anda tentang suatu produk, pastikan untuk menyertakan tautan yang berisi https:// yang dapat diklik:

Praktik Terbaik – Pengiriman Yang Tepat

Jika Anda mengoptimalkan konten bermerek, kepemimpinan pemikiran, atau video baru, selalu dorong pemirsa untuk menyukai atau mengomentari dan berlangganan saluran di akhir setiap video.

Ini akan mengirim sinyal ke Google bahwa orang berlangganan saluran dan video akan muncul di hasil pencarian lainnya.

Ini mengarah ke lebih banyak tayangan dan drama, yang pada akhirnya meningkatkan kesadaran untuk saluran dan konten Anda. Langganan adalah pot emas yang dikejar semua pengguna YouTube.

Jika video Anda terkait dengan pemikiran kepemimpinan atau masalah pokok – menggunakan kartu YouTube dapat mempromosikan dan mendukung konten Anda untuk daya tarik yang lebih besar.

Setelah Anda menggabungkan elemen-elemen ini, Anda dapat memantau video dan analitik saluran Anda di www.youtube.com/analytics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *