Cara membuat link tab baru di html “Target Blank” | Otomatis

Cara membuat link tab baru di html - Otomatis

Tips blogger – Cara membuat link tab baru di html, itu cukup sederhana. Alias tidak begitu sulit. Kita cukup menggunakan fungsi “Target Blank“.

Target blank merupakan; Perintah untuk membuka link halaman website di jendela baru. Atau ketika orang meng-click link tersebut, maka secara otomatis akan membuka pada tab baru di browser. Sementara, halaman sebelumnya tetap terbuka.

Berikut cara Membuka Hyperlink di Tab atau Jendela Peramban Baru.

Dengan menggunakan tambahkan atribut target = “_ blank” ke tautan Anda (anchor tag).

Ikuti saja contoh berikut ini;

Ini contoh link HTML secara umum;

<a href="https://deercreekfoundation.org/">deercreekfoundation.org</a>

Secara visual maka akan terlihat seperti ini: deercreekfoundation.org, dimana jika pengguna meng-clik link tersebut, maka halaman ini akan tertutup. Dan akan muncul halaman sesuatu dengan arahan link tersebut.

Sementara, code HTML membuat link tab baru, adalah sebagai berikut;

<a href="https://deercreekfoundation.org/" target="_blank">deercreekfoundation.org</a>

Dalam aplikasinya, maka jadinya akan seperti ini; deercreekfoundation.org, jika Anda mengetik link tersebut, maka secara otomatis akan terbuka tab baru di browser.

Pengetahuan umum terkait “TARGET BLANK”

Apa itu HTML?

HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language. HTML adalah bahasa markup standar untuk halaman Web. Elemen HTML adalah blok bangunan halaman HTML.

Apa itu Target Blank?

Ini adalah fungsi perintah HTML membuka di tab browser baru (atau Jendela). Atribut target menentukan di mana dokumen yang ditautkan akan terbuka ketika tautan diklik. Standarnya adalah jendela saat ini.

Cara Membuat Open New Tab Pada Menu WordPress

Namun jika Anda menggunakan platform WordPress untuk membuat fungsi open new tab, tidak begitu sulit. Karena CMS ini telah menyediakan tombol fungsi tersebut.

Jadi cara membuat link target terbuka pada halaman baru sudah ada secara default.

Caranya Anda masuklah ke bagian halaman Menus lalu klik tombol Screen Option, posisinya tepat bagian kanan atas. Lakukan ceklis pada link yang akan dibuat.

Cara Membuat Open New Tab Pada Menu WordPress

Setelah fungsi Link target aktif, maka pada setiap menu atau link secara otomatis muncul pilihanĀ open new tab. Berikut ini tampilan pengaturan fungsi menunya.

open new tab

Berikut ini adalah tampilan pengaturan link pada postingan.

pengaturan link pada postingan

Demikian tips; cara membuat link terbuka di tab baru di halaman postingan

Cukup mudah bukan?