Bagaimana cara membuat Website yang sukses!

  • by
Web Development - Cara membuat website

Bagaimana cara membuat website yang sukses? Jika Anda seorang webmaster atau pemilik website, artikel ini untuk Anda!

Berikut adalah: 10 tips yang dapat membantu Anda membangun website profesional yang lebih baik dan lebih sukses. Kami sarankan untuk menyewa pengembang web, jika Anda tidak dapat menulis kode sumber HTML. Bahkan jika Anda dapat membuat website sendiri, sering kali memisahkan hal-hal teknis dari bagian pemasaran.

Sebaiknya anda membaca; Factors to Help You Find a Good Web Builder

Setiap proyek pembuatan website, dimulai dengan rencana

Tulis ide-ide Anda untuk memiliki rencana dan pikirkan bagian mana dalam proyek situs web Anda yang diperlukan. Pikirkan kategori mana yang Anda butuhkan untuk produk atau layanan Anda, Anda memerlukannya segera untuk analisis kata kunci.

Jika memungkinkan buat sketsa diagram sederhana, ini akan membantu Anda nanti untuk mengingat bagaimana struktur website pertama Anda direncanakan.

Analisis kata kunci, lakukan riset kata kunci

Penting, kata kunci yang bagaimana yang perlu digunakan untuk menemukan website Anda

Lalu lintas dari Google atau mesin pencari lainnya sangat bagus untuk konversi di situs web Anda. Untuk mendapatkan situs Anda di hasil pencarian Google, Anda perlu tahu kata kunci mana yang digunakan oleh pelanggan Anda. Dengan menggunakan Perangkat Kata Kunci Google Adwords, Anda dapat menemukan kata kunci yang paling populer. Akses alat dan masukkan 3-5 kata kunci penting yang terkait dengan produk atau layanan Anda. Dari daftar kata kunci yang dihasilkan, tidak cerdas untuk memilih kata kunci dengan volume pencarian tertinggi karena sangat sulit untuk bersaing dengan situs web yang ada dan lebih mapan. Pergi untuk kata kunci dengan volume “lebih tinggi” dan periksa masing-masing dari mereka kompetisi di Google Search.

Cari nama domain yang tersedia dan pilih penyedia hosting web yang dipercayal

Nama domain sensitif kata kunci adalah pilihan yang baik untuk Google SEO. Tetapi pertama-tama Anda harus memutuskan apakah Anda memerlukan domain untuk branding atau nama domain yang lebih baik ditemukan di Google. Jika Anda memilih domain kata kunci, Anda harus memilih satu di mana kata kunci yang paling relevan dimasukkan (pilih kata kunci dari analisis kata kunci). Pilih nama domain .com karena mereka mendapat kepercayaan lebih dari yang lain. Jika Anda membuat situs web untuk pemirsa lokal, mungkin bermanfaat memiliki nama domain dengan TLD negara.

Jika website baru Anda perlu meningkatkan lalu lintas selama beberapa bulan ke depan, akun hosting Anda juga harus dapat tumbuh. Periksa paket yang Anda buat, jika kesuksesan website Anda didasarkan pada lalu lintas yang besar, Anda harus mencari hosting VPS. Website kecil lainnya berjalan dengan baik di akun shared hosting web profesional.

Jangan mencari penawaran hosting termurah, solusi murah mungkin menjadi mahal jika akun hosting menjadi offline pada saat situs web mendapatkan lalu lintas tertentu.

Membangun website dari awal atau menggunakan Sistem Manajemen Konten?

Terkadang lebih baik membangun website menggunakan Sistem Manajemen Konten (CMS) dan terkadang tidak.

Pilihan yang tepat tergantung pada banyak pengaruh. Jika Anda sering memperbarui atau memperluas konten situs web, Anda harus mencari CMS. Jika Anda memiliki keterampilan untuk membangun halaman HTML sederhana dan membuat website Anda lebih statis, website dasar tanpa back-end seringkali lebih murah, dibuat lebih cepat, dan lebih fleksibel.

Jika sebagian besar website Anda memiliki berita untuk dipublikasikan, Anda harus menggunakan blog WordPress. Ada ribuan tema WordPress premium dan plugin WordPress yang tersedia yang dapat Anda gunakan untuk membangun website Anda dengan sangat cepat dengan anggaran yang lebih kecil.

Template website, pilih tata letak yang fungsional

Template wesbite yang siap pakai adalah pilihan yang baik untuk situs web berbasis CMS atau reguler Anda jika anggaran desain Anda terbatas. Ingat rencana yang Anda buat sebelumnya saat memilih templat web untuk situs Anda. Sangat umum bahwa orang memilih desain karena terlihat sangat bagus dan nantinya mereka memiliki masalah untuk menggunakan templat untuk situs web. Jika Anda menyukai animasi dan / atau suara templat Flash yang bagus adalah sesuatu untuk Anda, tetapi jangan lupa bahwa Anda memerlukan perangkat lunak dan pengetahuan khusus untuk mengedit file Adobe Flash.

Menulis konten unik untuk situs web baru Anda
Mungkin Anda ingin menambahkan konten di situs Anda, atau Anda ingin membeli situs web dan memperbaikinya secara editorial. Gunakan hasil dari analisis kata kunci Anda untuk teks yang perlu Anda tulis untuk situs web Anda. Gunakan satu set 3-5 kata kunci untuk setiap bagian atau halaman, Anda perlu lebih banyak jika teks Anda lebih panjang dan gunakan lebih sedikit jika salinan Anda pendek. Penting bahwa kata kunci yang paling penting digunakan di dalam judul dan judul halaman (elemen judul) dan jangan lupa untuk menggunakan kata kunci ini dalam teks juga. Terkadang membantu untuk menuliskan informasi terlebih dahulu dan kemudian memikirkan di mana harus menggunakan kata kunci. Luangkan waktu ekstra untuk membuat tajuk yang bagus.

Membangun Wesbite

Jika Anda menggunakan Sistem Manajemen Konten, proses pembuatannya sangat terbatas. Itu tergantung pada CMS, jika Anda perlu menginstal beberapa ekstensi yang diperlukan seperti plugin atau modul SEO (untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk mesin pencari). Jika Anda membangun situs Anda dari awal, Anda perlu mengubah template situs web Anda menjadi situs web. Penting untuk menggunakan tag tajuk yang berbeda (h1, h2 dan h3). Gunakan judul halaman yang bagus dan gunakan atribut “alt” di dalam tag gambar Anda. Lewati kata kunci Meta karena diabaikan oleh sebagian besar mesin pencari. Deskripsi Meta penting karena deskripsi ini sering digunakan sebagai “cuplikan” di dalam mesin pencari:

Uji situs Anda dan hapus semua masalah

Situs web Anda dibuat dan saatnya untuk melakukan beberapa tes. Uji semua fungsi dan periksa situs web Anda di berbagai browser web. Tanyakan lebih banyak orang, yang tidak terlibat dalam proyek Anda, untuk menguji situs web. Atasi semua masalah sebelum Anda mempublikasikan situs web.

Statistik web, ya tentu saja!

Website Anda tayang dan Anda mendapatkan pengunjung pertama, sekarang penting untuk mempelajari bagaimana perilaku pengunjung Anda di situs Anda. Dengan perangkat lunak statistik web seperti Google Analytics, Anda dapat mempelajari: Berapa rasio pentalan, berapa banyak halaman yang telah dilihat oleh setiap pengunjung, bagaimana pengunjung telah mencapai situs web Anda dan banyak lagi. Gunakan Google Analytics dari awal untuk belajar dari pengunjung Anda dan gunakan informasi ini untuk mengoptimalkan situs Anda dari waktu ke waktu. Pemasangan Google Analytics (GA) sangat mudah; buat profil di GA saja dan tambahkan kode pelacakan pada setiap halaman dari situs web Anda. Google Analytics adalah 100% gratis dan mudah digunakan.

Promosikan website Anda

Ada berbagai cara untuk mendapatkan pengunjung ke situs web (baru) Anda. Anda dapat melakukan beberapa iklan berbayar atau mungkin Anda ingin mempromosikan situs web Anda secara gratis. Beri tahu pelanggan dan mitra Anda tentang situs web baru Anda dan tulis juga siaran pers. Ada situs berbayar dan layanan “pengiriman siaran pers” gratis, kirimkan siaran pers Anda di sana dan mungkin beberapa jurnalis atau blogger akan menyebut website Anda dalam sebuah artikel.

Jika Anda anggota grup atau komunitas? Kirim siaran pers Anda ke sebanyak mungkin organisasi, selalu ada kemungkinan situs web Anda disebutkan dalam buletin. Jika Anda anggota jaringan sosial seperti Twitter atau Facebook, Anda dapat menyebutkan situs Anda di halaman profil Anda juga. Tapi hati-hati, mungkin saja teman atau pengikut Anda tidak suka promosi diri semacam ini.

Sumber:
https://pediars.kinja.com/proses-web-desain-development-1839408371
https://websitereveiwseo.shutterfly.com/