Ciri-ciri Kulit Sensitif dan Rekomendasi Skincare Terbaik Dari Theraskin

Ciri-ciri Kulit Sensitif dan Rekomendasi Skincare Terbaik Dari Theraskin

Selain kulit berjerawat, masalah kulit sensitif juga banyak dialami pria dan wanita. Perawatan skincare dan produk kosmetik yang diaplikasikan pada kulit sensitif juga ekstra hati-hati. Theraskin paket sensitif kini hadir untuk menutrisi sekaligus merawat kulit sensitif Anda.

Baca juga : 10 Channel TV Populer Dari Layanan TV Kabel First Media

Sebelum menggunakan paket sensitif ini pastikan dulu apakah kulit Anda benar-benar senstif. Simak ulasannya dibawah ini. Check this out!

Tanda-tanda Kulit Sensitif

Kulit Wajah Sehat
(www.thesonet.com)

Berikut ini berbagai tanda yang menunjukkan bahwa Anda memiliki tipe kulit sensitif.

1. Sering Iritasi Ketika Mencoba Skincare Baru

Kulit sensitif cenderung bereaksi ketika mengganti produk skincare. Misalnya, saat menggunakan toner maupun facial wash merek lain maka akan menimbulkan rasa kulit terbakar.

2. Kulit Bereaksi Saat Disentuh Tangan

Kulit wajah Anda terlalu peka meskipun disentuh oleh tangan sendiri. Khususnya menyentuh kulit wajah diiringi dengan tekanan biasanya muncul ruam merah atau reaksi lain.

3. Mudah Terkena Jerawat

Rata-rata tipe kulit wajah sensitif mudah berjerawat dibandingkan kulit normal. Meskipun jerawat mudah hilang dalam waktu cepat. Faktor yang mempengaruhi muncul jerawat berasal dari pola makan, lingkungan, hormon, minyak, sensitifitas, dan lainnya.

4. Efek Waxing

Beberapa wanita gemar melakukan waxing untuk menghilangkan bulu-bulu pada wajah. Faktanya waxing disarankan bagi pemilik kulit sensitif. Efek yang ditimbulkan setelah waxing yakni kulit wajah menjadi merah dan terasa pedih.

5. Gatal dan Terasa Terbakar

Banyak produk kecantikan yang tidak dapat digunakan pada kulit sensitif. Misalnya, compact powder, foundation, concealer dapat menyebabkan gatal-gatal. Terutama zat kimia yang kuat pada skincare menimbulkan kemerahan disertai gatal-gatal.

6. Wajah Merona Sendirinya

Memiliki wajah merona menjadi impian tiap wanita. Namun, pemilik kulit sensitif wajahnya mudah merona dan menjadi merah. Bahkan, rona merah yang menimpa wajah penyebarannya cukup ekstrim. Hal inilah yang menandakan Anda memiliki kulit sensitif atau gejala penyakit roscea.

7. Bereaksi Ketika Menggunakan Skincare Mengandung Parfum

Umumnya, tipe kulit sensitif tidak cocok menggunakan skincare wewangian atau mengandung parfum. Apabila penggunaan dipaksakan akan menimbulkan iritasi kulit, gatal, dan kemerahan.

8. Tidak Dapat Menggunakan Skincare Mengandung Alkohol

Disamping itu, kulit sensitif juga anti terhadap skincare yang mengandung alkohol. Hal ini juga berbahaya karena reaksi yang ditimbulkan seperti jerawat, pengelupasan, hingga ruam merah.

9. Efek Buruk Pola Makan

Tanda-tanda kulit sensitif juga dapat dikenali setelah mengonsumsi makanan makanan tertentu. Contohnya usai memakan makanan pedas kulit menjadi merah karena meradang. Efek kemerahan tersebut akan bertahan selama beberapa jam.

10. Memiliki Alergi

Kadang kala alergi kulit juga menimbulkan sensitifitas kulit yang tinggi. Hati-hati apabila kulit Anda alergi debu atau dingin. Pasalnya alergi seperti ini menyebabkan kulit menjadi mudah mengelupas, memerah, atau pedih.

Rangkaian Produk Theraskin Paket Sensitif

Paket Perawatan Kulit Wajah Sensitif
(www.shopee.com)

Muncul ruam kemerahan dan terasa perih biasanya dialami pada kulit wajah yang sensitif. Produk skincare paling ideal yakni tidak bersifat iritan dan mengandung bahan soothing yang menenangkan. Berikut ini rangkaian produk skincare dengan formulasi khusus kulit sensitif.

1. Gluco Cleanser Theraskin

Gluco cleanser merupakan sabun wajah khusus kulit sensitif. Penggunaannya aman karena tidak menimbulkan reaksi kontaminasi. Kulit lebih ternutrisi dan terawat dengan baik.

2. Toner Chamomile Theraskin

Chamomile populer dikenal sebagai tanaman yang memberikan efek menenangkan atau mengandung soothing. Toner chamomile sangat baik karena tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Toner chamomile dapat digunakan dua kali sehari setelah mencuci wajah. Pakai kapas untuk membantu pengaplikasian toner lebih optimal.

3. Theraskin Suncare for Normal Skin dengan Mild

Suncare tersebut dilengkapi dengan kandungan mild yang cocok untuk kulit wajah sensitif. Dapat digunakan pagi dan siang hari sebelum menjalani aktivitas outdoor. Cream satu ini melindungi kulit dari radikal bebas dan paparan sinar UVA dan UVB. Disamping itu, efektif digunakan ketika cuaca sedang panas agar kulit tidak terasa kering.

4. Gluconolactone Cream Theraskin

Gluconolactone cream merupakan cream malam yang menutrisi kulit ketika tidur. Cream ini disinyalir menguatkan sel-sel kulit sehingga lebih sehat dan lembab. Penggunaan gluconolactone cream secara teratur dapat mencerahkan kulit sensitif yang kusam.

Manfaat Produk Perawatan Theraskin

Rangkaian produk skincare tersebutbekerja optimal sesuai dengan jenis kulit Anda. Supaya memperoleh hasil maksimal disarankan untuk menggunakannya secara rutin. Intip berbagai manfaat yang diperoleh berikut ini.

  • Mencerahkan dan memutihkan kulit wajah
  • Mencegah dan menghilangkan flek-flek hitam, jerawat, hingga bekas jerawat
  • Mencegah berbagai jerawat muncul
  • Menutrisi dan merawat kulit hingga lapisan terdalam
  • Menghaluskan kulit wajah tanpa menimbulkan rasa sakit maupun perih
  • Membuat kulit wajah lebih glowing tetapi sehat
  • Melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini dan keriput
  • Membuat lapisan kulit wajah lebih kencang

Paket sensitif bekerja optimal apabila diaplikasikan pada permukaan kulit sensitif. Syaratnya dengan menggunakan produk original diproduksi dari PT L’Essential secara teratur. Ingat seluruh produk aslinya memiliki nomor BPOM dan logo halal dari MUI. Anda dapat membelinya dengan mengunjungi store online Theraskin.