Nov
16
2020

Episode One Piece Terbaik

Episode One Piece Terbaik

One piece merupakan anime lama yang saat ini bisa dikatakan sukses dan melejit namanya. Bukti kesuksesan dari anime one piece adalah sebuah franchise dalam beragam segi. Biasanya terdapat dedikasi khusus untuk anime yang sudah mendunia. Ingin tahu berita anime dan manga dapatkan informasinya di sini.

Tidak hanya itu, Kamu perlu tahu bahwa anime one piece ini mendapatkan layar lebar. Bendera one piece sudah sangat berkiprah dan bersinar di dunia, terutama bagi penggemar anime. Kali ini, dalam artikel akan membahas mengenai arc terbaik yang telah dirangkum.

Apa Itu Arc Anime atau Manga?

Sebelumnya, tadi sudah disebutkan mengenai arc yang terbaik pada anime one piece. Jadi, apakah sebelumnya Kamu paham dengan arc anime atau manga?

Arc adalah satuan dari pengelompokkan beberapa episode, yang mana hal ini mempunyai keterkaitan topik atau alur cerita yang akan diberikan kepada para penikmat anime atau manga. Apakah Kamu bingung dengan penjelasan mengenai arc anime atau manga?

Maka dari itu, untuk mempermudah pemahaman Kamu terhadap arc. Bisa diambil contoh salah satu anime yang legend sama seperti one piece yaitu anime naruto.

Semisal, arc “Chunin Exam (Chunin Senbatsu Shiken)” dalam arc ini mempunyai alur cerita yaitu Naruto mengikuti tes ujian chunin di Konoha. Berikut pembahasan tentang episode one piece terbaik yang disukai oleh para penggemar.

Episode One Piece Terbaik

Episode One Piece Terbaik-Baratie Story Arc

Episode One Piece Terbaik

Kali ini, membahas mengenai arc one piece terbaik adalah baratie story arc. Alur cerita dari Baratie Story Arc adalah pada saat Usop menawarkan diri menjadi salah satu sniper di tim topi jerami dan mendapatkan kapal baru dari tim topi jerami. Luffi dan temannya melakukan perjalanan.

Perjalanan yang dilakukan teman-teman Luffy dan Luffy juga sekalian mencari koki untuk menemani perjalanan di kapal baru. Akhirnya, Luffy dan tim tiba di restoran terapung bernama Baratie.

Namun, pada di restoran terdapat penyerangan yang dilakukan oleh armada bernama Don Krieg. Padahal restoran Baratie, telah memberikan makanan gratis ketika Don Krieg kelaparan.

Pada arc ini ditunjukkan shicibukai, yang muncul kali ini adalah Dracule Mihawk. Dracule Mihawk dicegat oleh Zoro dan Don Krieg melakukan pertarungan dengan si Monkey D Luffy.

Kemenangan direnggut oleh Luffy dan Zoro mengalami kekalahan. Pada saat pertarungan usai Zoro mengucapkan sumpah menjadi lebih kuat untuk mendampingi si Luffy menjadi raja bajak laut.

Arc yang satu ini cukup menarik dan menjadi yang terbaik untuk diingat terus. Menanggapi keseriusan Zoro dalam bersumpah untuk menjadi kuat dan bertekad mendampingi Luffy hingga menjadi raja bajak laut.

Loguetown Story Arc

Episode One Piece Terbaik

Pada arc ini banyak kejadian yang tak terduga. Pertama yaitu terungkapnya kampung halaman serta tempat dieksekusinya, Gold Roger, raja bajak laut.

Tidak hanya itu, yang kedua adalah Zoro mendapatkan dua buah pedang baru, Yubashiri.

Ketiga adalah kembalinya bajak laut buggy ditambah dengan alvida, untuk membalaskan dendam terhadap Monkey D Luffy. Selanjutnya, di sini Luffy akan tertangkap oleh si Buggy dan terdapat ancaman kepalanya akan dipenggal. Namun, saat pedang akan memenggal kepala Luffy terdapat petir menyambar.

Keempat adalah kemunculan pertama pengguna buah logia, yaitu si smoker. Terakhir atau kelima adalah menimbulkan kesan yang sangat wah, karena kemunculan orang yang paling menjadi buronan, yaitu Monkey D Legend.

Baca juga: Alat Penulisan Terbaik yang Harus Anda Ketahui

Alabasta Story Arc

Pada alabasta story arc ini anggota dari tim topi jerami bertambah menjadi dua. Siapa dia? Rony Rony Chopper yang menjadi dokter dan Vivi yang cuman numpang saja.

Ketika sudah mencapai area Alabasta, si kedok Vivi ini mulai terbongkar. Si doi merupakan putri dari kerajaan pedang pasir. Vivi ini menjadi agen mata-mata untuk masuk ke dalam kelompok kriminal yang dipimpin oleh Crocodile. Crocodile lah yang membuat masyarakat Alabasta sengsara.

Crocodile mampu menghasut antara masyarakat dan pemerintah, untuk berperang dan menjadi terpecah belah. Pada arc ini juga, terdapat kemunculan kakak angkat si Luffy dikenalkan terhadap semua penonton setia one piece. Bahkan, di arc ini Robin bergabung menjadi anggota dari tim topi jerami.

Bagaimana menurut Kamu? Arc yang satu ini sangat berkesan dan menjadi yang terbaik untuk ditonton ulang.

Enies Lobby Story Arc

Demi menjemput Robin dan Franky yang tertawan oleh pihak CP9, yang merupakan para anjing di bawah pemerintah dunia. Selaku tim topi jerami tidak terima, maka tim Monkey D Luffy ini melakukan perjalanan untuk menjemput Robin bersama dengan Franky Family ke Enies Lobby.

Pada saat sampai di Enies Lobby, tim penyelamat Robin dan Franky melawan para angkatan laut yang ada di Enies Lobby. Bahkan, tidak lupa melawan dua orang dari ras raksasa, walaupun berakhir menjadi kawan.

Ketika sampai di jembatan pemisah antara ruang pengadilan serta pintu masuk, Monkey D Luffy melakukan deklarasi perang. Semua anggota yang ada di tim topi jerami melakukan sparing dengan anggota yang ada di CP9, demi mencari kunci dari borgolnya Robin. Pada saat selesai, permasalahan masih bermunculan.

Permasalahan yang paling membuat tanda menjadi penutup enies lobby story arc adalah tenggelamnya atau penguburan kapal going merry.

Marineford Story Arc

Perang besar yang terjadi menjadi era penanda berakhirnya kehidupan bajak laut yang lama. Di sini, mulailah era yang baru. Peperangan ini lumayan menegangkan dan menarik untuk dilihat, karena banyak aksi peperangan yang diluncurkan. Tapi, di sini banyak peperangan yang terpotong dan hanya fokus terhadap tokoh utama.

 Memang banyak yang nanggung pada marinegord story arc, karena pencetus anime one piece ini tidak menunjukkan semua kekuatan dari masing-masing tokoh, seperti mihawk. Walaupun begitu, story arc ini masih bisa dikatakan masif, dikarenakan tokoh-tokoh dalam one piece berkumpul di satu tempat.

Apakah Kamu tahu mengenai tujuan arc di sini? Belum tahu? Tujuan dari arc ini adalah menyelamatkan Ace yang telah dieksekusi oleh angkatan laut. Dalam pertempuran ini, terdapat Marco, Diamond Jozu, dan White Board hadir di sini.

Pada marineford story arc ini, Monkey D Luffy mampu membebaskan si Ace. Walaupun pada akhirnya, Ace tetap terbunuh oleh Sakazuki. Bahkan di sini, White Board juga terbunuh di dalam pertempuran. Hal yang sudah terjadi di dalam marineford ini sudah berakhir dan menjadi penanda.

Kematian dari Ace menjadi hal yang paling diingat oleh penonton setia one piece dan merupakan bagian tersedih sekaligus terbaik untuk selalu dikenang. Itulah ulasan mengenai episode One Piece terbaik yang mungkin dapat kamu tonton ulang di saat senggang.