Feb
18
2021

Jenis-Jenis Kaos Pria Selain Baju Bola

Jenis-Jenis Kaos Pria

Ada banyak jenis jenis kaos pria selain baju bola yang juga sering digunakan. Ini tidak hanya dipakai oleh kalangan anak-anak dan remaja saja,  tetapi kalangan orang dewasa juga banyak yang menggunakannya. 

Di bawah ini ada beberapa jenis kaos pria yang salah satunya adalah jersey custom bola. Silakan disimak siapa tahu  ada manfaatnya, paling tidak sebagai tambahan informasi yang benar. Ini kaos yang dimaksud:

Jenis-Jenis Kaos Pria Selain Baju Bola

Jenis-Jenis Kaos Pria
Gambar oleh planet_fox dari Pixabay

1. Kaos Lengan Pendek

Jenis kaos yang pertama adalah kaos lengan pendek.  Ini merupakan kaos yang paling umum dan paling banyak digunakan oleh kaum adam. Karena itu, branding distro begitu getol ketika memproduksi produk ini. 

Salah satu kelebihan dari kaos lengan pendek ialah selain harganya murah dipakainya juga simple. Sekalipun demikian, desain tampilan tetap menarik dan elegan karena menggunakan gradasi warna dan gambar yang tepat. 

2. Kaos Tangan Panjang

Jenis kaos yang berikutnya ialah kaos tangan panjang. Ini biasanya dipakai oleh pria yang ingin tetap modis sekalipun hanya menggunakan kaos tanpa kerah. Makanya, baju semacam ini banyak dipakai di mall dan tempat wisata. 

Umumnya kaos tangan panjang menggunakan kain yang hampir menutupi seluruh tubuh termasuk lengan dan pergelangan tangan. Kalau untuk desainnya tidak terlalu ramai bahkan banyak kaos tangan panjang yang bermotif polos saja.

3. Kaos Ragian

Jenis kaos pria selain baju bola yang berikutnya adalah kaos ragian. Ini adalah jenis kaos yang menggunakan gradasi dua warna terang dan gelap. Yang umum adalah, warna yang dominan putih sedangkan warna pendukung adalah warna hitam. 

Sebagian besar kaos ragian dibuat dengan lengan panjang. Sehingga, kaos ini  terlihat simple tetapi gradasi warna yang membuat desain kaos masih elegan dan keren. Hal ini yang membuat kaos ragian masih banyak digunakan.   

baca juga: Sneakers Asli dan Palsu, Bagaimana Cara Membedakannya?

4. Kaos O Neck

Kaos o neck merupakan kaos pria yang paling umum digunakan. Ciri-cirinya kaos menggunakan kerah bulat dan dibuat dengan lengan pendek. Terkadang, di bagian depan diberi gambar atau logo tetapi juga ada yang dibuat polos. 

Kaos O Neck kadang juga digunakan sebagai baju daleman. Sedangkan untuk baju luarnya menggunakan jaket atau kemeja yang bahannya terbuat dari kain fanel. Jika konsep pakaian seperti ini yang dipilih, tentu penampilan kamu terlihat lebih keren. 

5. Kaos Polos V Neck

Kaos polos V Neck hampir sama dengan kaos polos O Neck. Cuma perbedaannya terletak pada model kerah. Jika kaos polos O Neck menggunakan kerah bulat, kalau V Neck menggunakan kerah sedikit meruncing ke bawah. 

Sekalipun tidak se simple kaos polos O neck, tetapi kaos V Neck juga keren jika digunakan oleh pria. Bahkan lebih keren dibandingkan memakai jersey costum atau baju bola jenis apapun. 

6. Kaos Polo

Kaos yang sering digunakan oleh pria yang berikutnya adalah kaos polo. Ini merupakan kaos polos yang memiliki kerah. Sedangkan di bawah kerah terdapat 2-3 kancing sebagai asesoris pendukung. 

Untuk pilihan warnanya bermacam-macam. Namun yang dominan adalah warna cerah. Memang ada beberapa kaos yang dominan warna gelap termasuk warna hitam dan biru tua. Tetapi kaos polo semacam ini jumlahnya tidak terlalu banyak. 

7. Kaos Oblong Atau Kaos Singlet

Saat ini ada model kaos pria yang unik dan keren saat digunakan. Nama modelnya ialah kaos oblong atau sebagian orang menyebutnya kaos singlet. 

Ciri-ciri kaos ini ialah kaos tidak menutup dua lengan. Sehingga lengan kamu pasti kelihatan. Untuk kerahnya menggunakan kerah bulat sedangkan di tengah kaos biasanya dipasangkan motif dan gradasi warna yang keren. 

Tidak hanya dipakai mejeng, kaos oblong juga digunakan oleh beberapa klub olahraga seperti basket dan bola voli. Namun untuk sepak bola, jersey yang digunakan sebagian besar menggunakan model O Neck polos. 

Itulah beberapa jenis kaos pria yang digunakan selain baju bola. Untuk warna dan desainnya sesuai kebutuhan yang antara pria yang satu dengan pria yang lain pasti memiliki kecenderungan yang berbeda.