Situs untuk Download Lagu-Lagu MP3 Terbaik 2020

download lagu

Jika kamu merasa kuota internet kamu tidak cukup untuk mendengar lagu online secara streaming. Maka kali ini kami akan berbagi 10 situs download lagu gratis terbaik. Dengan tujuan agar kamu bisa menyimpan lagu kesukaan kamu dan mendengarnya secara offline di lain waktu.

Sekarang kamu tak perlu takut lagi kehabisan kuota. Sepuluh situs di bawah akan membantu kamu untuk menghemat kuota dan kamu bisa mendengar lagu kesukaanmu kapanpun kamu mau. Karena lagu-lagu tersebut sudah kamu download dan tersimpan di hp kamu sampai kapan pun.

Nah, siapa sih yang nggak mau download lagu dari situs yang resmi di indonesia? Semua situs ini direkomendasikan buat kamu yang mau memiliki lagu dengan label no copyright dan memiiki kualitas terbaik ketika di dengarkan.

Pastinya, semua situs ini dapat kamu akses secara gratis. Tentunya tanpa mengeluarkan uang atau yang sering disebut berbayar.

Di dalam situs download lagu gratis ini semuanya menyediakan banyak lagu dari berbagai negara. Pokoknya lengkap semua lagu yang disediakannya. Situs yang kami rekomendasikan juga menampilkan situs yang elegan dan sederhana. Sehingga kamu bisa dengan sangat mudah mengerti. Situs-situs ini juga sangat legal untuk kamu akses.

Lagu yang sudah kamu download juga bisa digunakan sebagai backsound pada video dokumenter maupun video lainnya. Nantinya juga bisa kamu upload ke Youtube maupun akun social media seperti instagram tanpa khawatir karena lagu yang kamu pakai memiliki label no copyright.

Gimana, menarik sekali bukan?.

Berikut rekomendasi 10 situs resmi download lagu Terbaik 2020 di Indonesia

1. BeSonic

Situs download lagu gratis berlabel no copyright pertama yang akan kita review bernama BeSonic. Jika dilihat sekilas tampilan situsnya maupun cara kerja situs ini amat mirip dengan SoundCloud. di situs ini kamu dapat men-download lagu kesukaanmu.

Di situs ini kamu juga bisa download dan berbagi lagu agar dapat didengar oleh orang lain.

Dalam situs ini sudah tersedia database yang menyediakan banyak sekali lagu mp3 yang dapat kamu download secara gratis tanpa harus berlangganan. Di dalam situs ini kamu juga dapat menemukan segala genre lagu yang berasal dari semua negara, bahkan dari indonesia.

Kelebihan Situs BeSonic:

  1. Database mereka cukup lengkap dan menyediakan puluhan ribu lagu didalamnya.
  2. Tersedia berbagai fitur yang mengelompokkan lagu berdasarkan genrenya.

Kekurangan Situs download lagu MP3 gratis BeSonic:

  1. Update lagu-lagu terbarunya kurang cepat.
  2. Beberapa lagu sama sekali tidak dapat di download secara langsung.

2. Free Music Archive

Situs download lagu gratis selanjutnya bernama Free Music Archive. Di situs ini dapat dikatakan adalah situs terbaik untuk download lagu. Karena di situs ini terdapat banyak sekali musik, maupun lagu instrumen yang sangat bagus. Apalagi untuk dijadikan backsound video.

Para content creator dan vlogger mungkin sudah tak asing lagi dengan situs ini. Situs ini menyediakan music mp3 no copyright.

Kelebihan situs Free Music Archive:

  1. Sangat direkomendasikan bagi para youtuber.
  2. Proses download yang cukup mudah.

Kekurangan situs Free Music Archive:

  1. Interface yang simple sehingga terlihat jadul.

3. Jamendo (Paling direkomendasikan)

Mungkin Jamendo adalah merupakan situs resmi yang paling direkomendasikan oleh kami. Mengapa bisa demikian?

Jika sekilas dilihat pada interface tampilannya, situs bernama Jamendo ini hampir sama saja dengan situs musik berbayar seperti Spotify dan JOOX. Namun di situs ini kamu dapat menggunakannya hanya untuk streaming saja. Dan lagunya juga dapat kamu download untuk didengarkan secara offline. Semuanya gratis!

Situs ini memiliki database lagu yang cukup lengkap. Di dalamnya kamu akan menemukan 400 ribu lebih tracks lagu dari 40 ribu lebih artist yang bergabung di dalamnya. Nah, cukup lengkap bukan untuk sebuah situs download lagu gratis. Buat kamu, sangat kami sarankan untuk mencoba dulu situs ini.

Kelebihan situs download lagu Jamendo:

  1. Interface tampilannya profesional.
  2. Proses download situs ini sangat mudah.
  3. Update lagu-lagunya sangat cepat.

Kekurangan Jamendo:

  1. Fitur streaming lagunya agak lambat saat digunakan.

4. NoiseTrade

Situs download lagu selanjutnya bernama unik, NoiseTrade. Situs lagu gratisan ini menyediakan lagu-lagu terbaik yang bisa didownload secara gratis. Situs ini juga menyediakan berbagai ebook yang juga dapat kamu download secara gratisan. Jadi bukan cuma lagu saja yang ada di dalam situs ini. Tapi, juga ebook.

Untuk mengunduh lagu dan ebook dari situs ini pun cukup mudah. Kamu cukup memasukkan email kamu agar dapat menerima pemberitahuan dari situs ini, jika ada update lagu-lagu terbaru.

Kelebihan situs NoiseTrade:

  1. Banyak sekali pilihan genre musik.
  2. Terdapat beragam ebook yang dapat diunduh secara gratis.

Kekurangan situs NoiseTrade:

  1. Harus menggunakan email untuk download lagu.

5. Musopen
Situs download lagu resmi yang terakhir adalah Musopen. Disini kamu akan menemukan banyak sekali musik dengan label no copyright di dalamnya. Jadi musik yang kamu download akan bebas dari pelanggaran hak cipta.

Di dalam situs ini, tentu saja berisi beraneka ragam genre lagu-lagu terbaik dari artis-artis top yang tetap dapat kamu download secara gratis.

Untuk proses mendownloadnya pun sangat mudah sekali dan cepat.

Kelebihan situs Musopen:

  1. Memiliki database lengkap berisi musik dari berbagai genre klasik.
  2. Memiliki filter yang dapat memilih berdasarkan nama komposer atau instrumen.

Kekurangan Musopen:

  1. Navigasi situsnya agakmembingungkan bagi pemula.

Setelah membahas 5 situs download lagu gratis terbaik. Sekarang kami akan merekomendasikan situs terbaru yang sedang hits saat ini. Jadi kamu tidak akan tertinggal lagi, jika ada lagu terbaru dirilis.

Akan tetapi semua situs dibawah ini merupakan situs mp3 gratis yang berstatus tidak legal. Jadi kalau kamu menggunakannya untuk backsound video milik kamu, maka kemungkinan besar akan terkena copyright dari pembuat lagu.

1. MP3Skulls

Situs download lagu gratis terpopuler ini bernama MP3Skulls. Mungkin bagi kalangan pengguna HP android suka lagu gratisan, tentu sudah lumayan sering mendengar nama situs keren ini. Memang benar, karena MP3Skulls ini adalah situs langganan bagi para pemburu lagu MP3 gratis.

Lagu yang terdapat dalam database-nya pun sangat lengkap. Mereka juga menyediakan beragam kualitas lagu yang dapat kamu download secara gratis.

Kelebihan situs MP3Skulls:

  1. Database lagu-lagunya sangat lengkap.
  2. Fitur dan navigasi situsnya sangat mudah dipahami.
  3. Lagu yang didownload tersedia dalam  format MP3 dan MP4.
  4. Koleksi lagu-lagu mereka di-update setiap harinya.

Kekurangan situs MP3Skulls:

  1. Tampilan interface-nya sudah cukup jadul.
  2. Fitur untuk mem-filter sesuai genre tidak ada.

2. Mp3juices

Nah, sekarang kita akan membahas situs kedua untuk download lagu MP3, yaitu Mp3juices. Situs yang tak kalah keren dari MP3skulls ini menyediakan banyak lagu di database nya. Walaupun kalau dilihat dari tampilannya biasa-biasa saja, namun situs ini merupakan situs penyedia lagu paling update.

Cara mendapatkan lagu dari situs ini pun cukup mudah. Kamu hanya tinggal memasukkan judul lagu atau artis di kolom pencarian. Maka lagu yang kamu cari akan ditampilkan dan dapat langsung kamu download.

Cukup mudah sekali bukan?

Kelebihan situs download lagu MP3juices:

  1. Database lagunya yang lumayan lengkap.
  2. Mencari lagu serta download lagu cukup mudah.

Kekurangan situs download MP3juices:

  1. Interface-nya masih terlihat jadul.

3. Stafaband

Situs download lagu MP3 bernama Stafaband ini terbilang sangat populer. Sebagai situs paling update untuk lagu-lagu indonesia terbaru. Karena sangat populer, sekarang Stafaband sudah memiliki aplikasi sendiri yang bisa kamu download secara gratis.

Situs ini juga memiliki database lagu yang tak kalah lengkap dengan situs-situs sebelumnya. Di situs ini kamu bakal menemukan semua lagu yang kamu cari dengan cukup mudah. Proses download lagunya pun cukup mudah.

Di situs ini kamu juga bisa download video lho. Jadi tak cuma lagu MP3 saja, tapi juga dalam format MP4 juga.

Kelebihan Stafaband:

  1. Database lagu koleksi mereka cukup lengkap.
  2. Semua file tersedia dalam format MP3 dan MP4.
  3. Fitur pencarian dan download sangat mudah.

Kekurangan situs Stafaband:

  1. Tampilan situsnya masih jadul.

4. DownloadLagu123.mobi

Situs download lagu berikutnya ini mirip dengan Stafaband. Situs ini juga menyediakan database lagu-lagu yang cukup lengkap. Terutama untuk jenis lagu indonesia dalam berbagai macam genre. Dan tentunya situs ini sangat update untuk lagu-lagu terbaru.

Situs ini juga menjadi penyedia lagu-lagu indonesia terlengkap, mengapa? Karena ketika kamu mengunjungi situs ini, kamu akan mendapati daftar lagu-lagu indonesia terbaru.

Kamu juga tak perlu khawatir jika suka dengan musik barat. Situs ini juga menyediakan banyak sekali lagu-lagu barat yang dapat kamu dapatkan secara gratis.

Kelebihan situs DownloadLagu123.mobi:

  1. Database lagunya lengkap untuk lagu dalam negeri.
  2. Update lagu-lagu terbarunya setiap hari.
  3. Mudah dinavigasi dan memiliki interface yang baik.

Kekurangan situs DownloadLagu123.mobi:

  1. Tampilan situs terlalu sederhana sehingga kelihatan jadul.

5. MusicPleer

Rekomendasi yang terakhir situs gratis ini harus kamu coba adalah MusicPleer. Situs ini juga sama saja dengan beberapa situs yang telah dibahas di atas.

Di situs ini kamu akan dengan mudah mencari musik maupun lagu barat terbaru secara gratis.

Buat kamu yang ingin download lagu dalam negeri atau lagu asia, di situs ini juga tersedia sangat lengkap lho! Jadi tak cuma lagu barat saja yang ada dalam situs ini.

Kelebihan MusicPleer:

  1. Databasenya lengkap untuk lagu-lagu internasional.
  2. Terdapat 2 format download,yaitu MP3 dan MP4.

Kekurangan situs MusicPleer:

  1. Pencarian kata kuncinya kurang akurat.

Nah, itulah daftar berbagai situs download lagu gratis terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi di tahun 2020 ini.

Jangan lupa, simak juga artikel menarik kami lainnya.